Kiat Maung Bandung Putus Rekor Buruk Di Laga Perdana

Persib bandung sukses meraih kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura di laga pembuka kompetisi Shopee Liga 1, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung. Skor berkesudahan 3-0, Arthur Gevorkyan mencatat brace pada injury time babak pertama dan menit 59. Satu gol lainnya diciptakan Febri Hariyadi menit 67.

Kemenangan ini dinilai bagus oleh pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts. Apalagi mereka berhasil mengubur rekor tak bisa menang di partai pembuka selama tiga tahun terakhir.

“Saya hanya ingin katakan ini awal bagus untuk kita, setelah beberapa musim kita tidak bisa menang di laga perdana. Penampilan mereka bagus dan mereka memastikan kemenangan,” ungkap Robert dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Karakter dan motivasi pemain
Mengenai kunci kemenangan Persib, Robert mengakui timnya memang memiliki keinginan yang kuat untuk menang. Terutama saat kapten Supardi Nasir memotivasi para pemain di sepanjang pertandingan.

“Itu soal karakter pemain, seperti yang saya katakan kemarin, kita harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana. Ini bisa jadi awal bagus tapi babak kedua Persipura bisa main bagus. Kita sangat senang dengan dukungan bobotoh dan pemain sendiri,” paparnya.

Selain itu kemenangan ini juga berkat performa debut dua pemain asing yang luar biasa. Gelandang Slovenia Rene Mihelic di sektor tengah mampu menjadi jenderal permainan dan memberi pasokan bola dengan baik ke barisan depan. Peran tak kalah penting ditunjukkan penyerang Turkmenistan, Artur Gevorkyan melalui dua gol yang bersarang di gawang Persipura.