Kehadiran Pelatih Jebolan Valencia Beri Dampak Positif bagi PSM Makassar

Belum genap 10 hari bergabung, asisten pelatih baru PSM Makassar, Bonnie Fautngil langsung memberi pengaruh besar terhadap Abdul Rahman dan kawan-kawan. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Darije Kalezic.

Darije sapaannya menyebut bahwa kehadiran eks staf kepelatihan akademi Valencia itu disenangi seluruh pemain. Dia pun merasa terbantu dengan kehadiran Bonnie yang telah paham segala hal di Indonesia sebab memiliki darah keturunan Maluku dari ayahnya dan Magelang dari ibunya.

“Dia (Bonnie) akan membantu saya merefleksikan visi sepak bola yang saya bawa ke sini, kepada pemain,” ujar Darije di Stadion Mattoangin, Makassar, Sabtu (18/05/19).

Ungkapan serupa juga datang dari Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang ditemui disela-sela kegiatan Buka Puasa Bersama PSM Makassar bersama anak panti asuhan di Stadion Mattoanging sore tadi.

“Kehadirannya memberi transformasi ilmu kepada pemain lokal sehingga tidak hanya skill tapi kepercayaan psikologis juga meningkat,”ujarnya.

Kehadiran Bonnie Fautngil membuat asisten pelatih PSM Makassar bertambah menjadi lima setelah sejak dua musim lalu, Bahar Muharram, Imran Amirullah, Syamsuddin Batolla, dan Herman Kadiaman telah lebih dahulu bertugas sebagai asisten kepala pelatih.