Ferry Paulus Percaya Kolev Bisa Bawa Persija Raih Prestasi

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mantap memilih Ivan Kolev untuk memimpin Macan Kemayoran selama Liga 1 2019. Sebelumnya, pelatih asal Bulgaria itu jadi sorotan karena kegagalan tim ibu kota di ajang Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

Meski demikian, Ferry Paulus, tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, manajemen tim sudah melakukan evaluasi dan tetap menerima penjelasan dari Kolev. Untuk Liga 1 2019, ia percaya timnya ada di jalur tepat untuk meraih prestasi.

Persija Jakarta melewati 2018 dengan torehan tiga gelar. Dua gelar pramusim didapat pada ajang Boost Sportsfix Supercup 2018 dan Piala Presiden 2018. Tim ibu kota menutup tahun dengan manis setelah berhasil menjuarai Liga 1 2018, atau gelar liga nasional yang sudah 17 tahun dilewatkan.

“Kalau kemarin dari penjelasan dia, yang menjadi masalah kan ada di stamina. Tapi sekarang kami tetap percaya dia bisa membawa Persija tampil bagus musim ini. Pastinya kami mendatangkan dia untuk meraih gelar,” ucap FP, sapaan akrabnya setelah acara peluncuran tim, Kamis (17/5) sore.

“Sekarang kami punya Piala Indonesia 2018 yang sudah di depan mata. Tim ini sudah melangkah sampai ke semifinal dan semoga bisa juara supaya kembali ke Piala AFC tahun depan. Mudah-mudahan ada kontribusi yang baik dari turnamen itu,” kata Ferry Paulus melanjutkan.

Ditemui terpisah, Ivan Kolev menuturkan dirinya mengaku tidak terbebani dengan prestasi Persija Jakarta musim lalu. “Saya tidak ingin berkomentar soal musim kemarin, saya menghormati prestasi tim ini. Bagi saya, yang jelas kami sudah melakuka persiapan untuk menghadapi musim baru,” katanya.