Artur Gevorkyan Tak Akan Absen Bela Persib meski Dipanggil Timnas Turkmenistan

Striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan tidak akan melewatkan laga bersama Maung Bandung meski dirinya dipanggil timnas Turkmenistan.

Setelah mencetak dua gol bagi Persib Bandung saat melawan Perpipura Jayapura, Artur langsung mendapat pangilan timnas Turkmenistan pada Senin (20/5/2019).

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub, pemanggilan tersebut dituangkan dalam surat TFF dengan nomor 786, tentang Pemusatan Latihan dan Uji Tanding di Uni Emirat Arab, tertanggal 20 Mei 2019.

Striker bernomor punggung 71 di Persib itu dipanggil untuk memnuhi kewajiban mengikuti agenda pemusatan latihan dan uji coba internasional pada 28 Mei hingga 12 Juni 2019.

“Kami merekomendasikan pemain yang tertulis di bawah ini. Kami memanggil pemain Tim Nasional Turkmenistan sdr. Artur Gevorkyan untuk bergabung dalam pemusatan latihan dan uji tanding internasional di Uni Emirat Arab.” Demikian isi surat TFF bertandatangan Sekretaris Jenderal, Arslan Aynazarov.

Pemanggilan Artur ke timnas tidak akan membuatnya absen membela Persib Bandung.

Manajemen Persib Bandung mengonfirmasi jika pemain 34 tahun akan memenuhi panggilan timnas Turkmenistan setelah laga melawan Semen Padang pada 29 Mei 2019, seperti yang dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Pelatih Robert Rene Alberts juga menyatakan bakal melepas Artur untuk memenuhi panggilan negaranya.

“Iya, itu masuk kalender FIFA jadi kami harus melepas dia dan saya sangat senang dengan Artur karena dia dapat pemanggilan lagi dari timnas Turkmenistan,” ujar Robert.

“Dan mungkin itu bisa menjadi inspirasi yang bagus karena kembali masuk timnas jadi itu sangat positif,” tambahnya.

Setelah melawan Semen Padang, Liga 1 2019 diliburkan jelang hari raya Idul Fitri. Persib baru akan bertanding lagi melawan Arema Malang pada 16 Juni 2019.

Artur diprediksi akan kembali ke Maung Bandung setelah tanggal 12 Juni 2019 sesuai dengan keterangan yang ada di surat pemanggilannya.

Dalam jadwal FIFA Matchday dalam bulan Juni, juga tercantum jika pertandingan persahabatan atau ujicoba internasional dijadwalkan pada 3 Juni hingga 11 Juni 2019.

Sementara, Artur mengaku akan melakoni dua pertandingan uji coba bersama timnas Turkmenistan namun untuk detilnya ia belum mengetahui.

“Saya punya pelatih baru di tim nasional dari Kroasia dan dia akan melakukan beberapa uji coba di Dubai jadi dia akan melakukan persiapan dengan dua laga (uji coba),” ujar Artur.

“Saya belum tahu melawan mana, mungkin beberapa hari ke depan saya baru tahu,” tambahnya.

Menurut data transfermarkt, Artur Gevorkyan telah mencatat 14 penampilan dan menorehkan 3 gol di timnas.

Namun ia sudah lama tak membela negaranya. Terkahir kali ia berseragam Turkmenistan adalah saat menghadapi India dalam partai kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, pada 29 Maret 2016.