Aji Santoso: Persela Harus Cepat Bangkit

Stadion Surajaya menjadi saksi bisu tim Persela Lamongan dihancurkan Madura United dengan skor mencolok 1-5 pada pekan pertama Shopee Liga 1 musim 2019, kemarin (17/5) malam WIB.

Kekalahan 1-5 ini bahkan membuat tim arahan Aji Santoso menderita kekalahan terbesar sepanjang Laskar Joko Tingkir mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Kekalahan ini pula, menempatkan Persela di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1.

“Yang jelas kita tidak boleh meratapi kekalahan terlalu lama,” kata Aji Santoso, pelatih Persela, Sabtu (18/5).

Namun, meski berada di ujung tanduk, peluang Persela untuk bangkit masih cukup banyak. “Pertandingan masih banyak ini baru pertandingan pertama kali,” ucap Aji lagi.

Arief Satria dan kawan-kawan masih memiliki banyak kans untuk membuktikan diri layak bersaing dengan tim-tim papan atas Shopee Liga 1 musim ini. “Intinya kita harus cepat bangkit,” tutur Aji.

Terlebih pada laga-laga berikutnya, Laskar Joko Tingkir akan menghadapi ujian berat karena harus melawan tim-tim kuat pada pekan-pekan awal.

Pasca meladeni Madura United, Persela akan menjamu Persipura Jayapura, disusul kemudian menantang Arema FC dan Bhayangkara FC. Tak kalah menyulitkan, di laga berikutnya, Laskar Joko Tingkir akan menjamu Persija Jakarta, serta Persebaya Surabaya.