Zulfiandi Ingin Bawa Madura United Tundukkan Barito Putera

Gelandang Madura United, Zulfiandi, bertekad membawa timnya menang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Madura United dijadwalkan bertandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/5/2019).

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu masih dibayangi rekor buruk. Sejak tampil di Liga 1, Madura United selalu kalah saat menjalani laga tandang yang digelar pada pekan kedua.

Pada laga pekan kedua Liga 1 2017, Madura United kalah 0-2 dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Kemudian pada musim berikutnya, Madura United kalah 0-1 dari PS Tira (sekarang Tira Persikabo).

“Saya tidak tahu dan tidak mengikuti dua pertandingan sebelumnya. Tapi, menurut saya harus itu. Kalau seperti itu (selalu kalah di pekan kedua), saatnya kami putus rekor buruk itu,” kata pemain Timnas Indonesia itu.

Madura United juga belum pernah mencetak gol pada pekan kedua. Greg Nwokolo dkk. juga belum pernah menang saat bertandang ke markas Barito Putera.

Tapi, klub asal Pulau Garam itu punya modal berharga untuk menghadapi pertandingan ini. Sebelumnya, mereka menang 5-1 atas Persela Lamongan dalam pekan pertama di Stadion Surajaya, Jumat (17/5/2019).

“Saya senang meski tidak ikut mencetak gol. Itu harus terus dilanjutkan kesuburan tim. Ini momentum bagi Madura United sebenarnya guna terus mencetak gol. Rekor itu akan putus nanti. Optimistis saja dan kerja keras di latihan dan pertandingan,” imbuhnya.

Madura United kini menunjukkan keperkasaannya setelah menang melawan Persela. Margin gol besar itu membawa mereka menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2019.