Seleksi Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Memulangkan 13 Pemain

Seleksi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 memasuki pekan kedua. Sang pelatih, Bima Sakti, memutuskan memulangkan 13 pemain dari total 41 pemain yang sejak awal mengikuti seleksi sejak 13 Mei 2019.

Bima Sakti memang hanya menggelar seleksi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 selama dua pekan, sejak 13 hingga 26 Mei mendatang.

Dengan begitu banyak pemain yang menjalani seleksi, Bima Sakti sempat menggelar internal games untuk memudahkan tim pelatih menilai para pemain pada akhir pekan pertama. Kini pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu pun memutuskan memulangkan 13 pemain.

“Dari 41 pemain yang mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan, saya memulangkan 13 pemain. Saya memantau perkembangan mereka setiap harinya, terlebih saat mereka melakukan latih tanding di internal game pada Jumat lalu. Saya memilih sesuai kebutuhan tim,” ujar Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Mereka juga kalah bersaing dan berkompetisi dengan yang lain. Saya berharap pemain yang terpilih saat ini bisa terus meningkatkan kemampuannya dan benar-benar bisa membuktikan mereka layak dipilih,” lanjutnya.

Rencananya seleksi tahap pertama ini akan berakhir pada 26 Mei dengan lebih dulu menjalani laga uji coba pada 25 Mei di Bogor. Seleksi ini dilakukan untuk mencari pemain-pemain terbaik yang akan mengisi Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala AFF U-15 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.