Sambut Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Pakai Jersey Buatan Sendiri

Menyambut kompetisi Liga 2 2019 yang rencananya akan bergulir setelah Lebaran, PSIM Yogyakarta akan meluncurkan jersey baru buatan sendiri.

PSIM Yogyakarta tidak akan bekerjasama dengan apparel manapun dalam menyuplai kebutuhan kostum tanding pemain dan ofisial tim pada musim 2019.

Setelah musim lalu bekerjasama dengan produsen asal Spanyol, Kelme, PSIM memutuskan akan menggunakan jersey keluaran sendiri untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2019.

PSIM Yogyakarta mencoba mengikuti jejak Persebaya dan Bali United, kontestan Liga 1 2019 yang juga merilis jersey buatan sendiri.

Dikutip BolaSport.com dari Tribun Jogja, Sabtu (18/5/2019), CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, menjelaskan bahwa ada keuntungan yang didapat dari keputusan tersebut.

Keuntungan dari memproduksi apparel sendiri adalah memberikan kebebasan dalam menentukan desain serta besaran harga jual yang dilepas ke pasaran.

Bambang mengakui bahwa PSIM sempat mendapat tawaran dari apparel lokal dan luar negeri. Namun, pihaknya tetap kekeh untuk memproduksi jersey sendiri.

“Kita akan produksi dengan vendor sendiri,” kata Bambang Susanto.

“Kita akan buat jersey dengan performance bagus, agak berbeda dari biasanya. Soal harga kita bisa sesuaikan dengan ongkos produksi.

“Kami berharap penjualan jersey bisa menjadi salah satu sumber pemasukan tim,” ujar Bambang menutup.