Program Garuda Select Angkatan Pertama Dinilai Berjalan Sukses

Program Garuda Select angkatan pertama yang menjalani pelatihan dan serangkaian uji coba di Inggris dianggap berjalan sukses.

PSSI dan SuperSoccer sama-sama menyatakan kepuasannya atas berjalannya program Garuda Select jilid pertama yang telah kembali ke Tanah Air pada Rabu (15/5/2019).

Sebelumnya, Mochammad Supriadi cs telah menghabiskan waktu selama kurang lebih lima bulan di bawah asuhan Dennis Wise yang menjabat direktur program dan Des Walker sebagai pelatih tim.

Untuk itu, PSSI memastikan bahwa program ini akan terus berlanjut dan akan mengirim tim kembali ke Inggris.

“PSSI berterima kasih atas dukungan SuperSoccer TV di program Garuda Select ini,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

“Setiap tahunnya nanti 25 pemain terbaik dari hasil kompetisi U-16 dan U-18 mendapatkan beasiswa belajar, berlatih, dan bertanding di Inggris selama lima bulan,” ujarnya menambahkan.

“Tergantung jadwal yang ada di Indonesia. Selain itu pemain dapat kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge,” katanya lagi.

Sementara itu, Direktur pengembangan SuperSoccer TV, Mirwan Sumarso, mengaku bahwa siaran program Garuda Select angkatan pertama berhasil menyedot perhatian publik.

Siaran SupperSoccer pada program Garuda Select ini bahkan mencapai 6 juta lebih penonton, yakni episode 13 dari Dream Chaser.

Selain Dream Chaser, SupperSoccer juga menayangkan laga-laga uji coba Garuda Select melawan klub-klub Inggris.

Laga uji coba Garuda Select paling banyak disaksikan adalah saat menghadapi Chelsea U-16 yang ditonton 4,7 juta orang.

“Dari 17 laga yang dimainkan selama program, pertandingan puncak melawan Chelsea U-16 meraih jumlah penonton terbesar, yaitu sebanyak 4.778.982 penonton,” kata Mirwan Sumarso.