Pahabol Tak Akan Berselebrasi jika Cetak Gol ke Gawang Persebaya

Penyerang sayap Kalteng Putra, Ferinando Pahabol, memiliki semangat berlipat kala bersua mantan klubnya, Persebaya Surabaya.

Duel Persebaya melawan Kalteng Putra bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (21/5/2019).

Pahabol mengaku ingin membawa Kalteng Putra bisa memenangi pertandingan melawan Persebaya. Laga debut pemain asal Papua itu cukup mengesankan bersama Kalteng Putra di Liga 1 2019.

Ia mampu memberikan kontribusi dengan mencetak satu gol dan membawa tim berjulukan Laskar Isen Milang itu menang 2-1 melawan PSIS Semarang di partai perdana Liga 1 musim ini.

“Persebaya saat ini luar biasa. Namun, kami juga tidak mau kalah dari Persebaya. Kami siap untuk melawan Persebaya besok,” ucap Pahabol saat sesi jumpa pers di Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Menghadapi mantan klubnya, Pahabol berambisi untuk bisa mencetak gol dan melanjutkan catatan impresifnya bersama Kalteng Putra.

“Saya ingin bisa mencetak gol, tetapi untuk selebrasi tidak karena Persebaya bagian dari perjalanan karier saya di tahun kemarin,” kata Pahabol.

Ia mengaku senang bisa kembali ke Surabaya meski statusnya bukan lagi pemain Persebaya, melainkan sebagai penantang klub kebanggaan Arek Suroboyo itu.

“Saya senang bisa kembali lagi ke sini. Namun, saya datang sebagai lawan (Persebaya). Saya dan teman-teman optimistis bisa memenangi pertandingan,” ujar Pahabol.

Selain Pahabol, skuad Kalteng Putra musim ini juga dihuni beberapa mantan pemain Persebaya, di antaranya Dimas Galih Pratama (kiper), OK John (stopper), dan Bobby Satria (bek) yang pernah mengenakan seragam Persebaya.