Manajemen Babel United Berkunjung ke Walikota dan Kapolres

Walikota Pangkalpinang Maulana Akil dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman RS sangat antusias menyambut kedatangan Manajemen Tim Kesebelasan Babel United yang berkunjung Jum’at (15/5/2019).

Manajemen Babel United dipimpin CEO nya Ichsan Sofyan mendatangi kedua pejabat di Kota Pangkalpinang terkait rencana Babel United menjadikan home base Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

“Perlu digaris bawahi yang pertama kita sama sama penggemar sepakbola urusan lainnya selesailah terpenting hastag Kota Beribu Senyuman dilekatkan di Bus Babel United dan selalu memprompsokam Kalau bisa saat datang ke Pangkalpiang Tim Babel United akan kota sambut,” kata Maulana Akil penuh semangat

Maulana Akil yang akrab dipanggil Molen mengatakan sejak menjabat Walikota Pangkalpinang dirinya memang memiliki rencana besar untuk mengembangkan sepakbola di Pangkalpinang.

Maka dari itu kedatangan Babel United yang akan berkompetisi di Liga 2 Indonesia hasil merger dari klub

lokal PS Timah Babel dengan Aceh United seolah seiring dengan kedatangan dirinya.
Momen mengatakan dirinya siap membantu dan bersama sama memajukan sepakbola do Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung umumnya.

“Kalau bantu dana tahu sendirian nggak boleh tapi kayak bantu stadion atau lainnya insya allah siap,” kata Molen

Molen mengaku sudah tidak sabar ingin menyaksikan laga Babel United di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Apalgi salah satu calon lawannya adalah Sriwjaya FC yang dirinya pernah menjadi pengurus saat bertugas sebagai ASN di Pemprov Sumsel.

Bahkan dirinya berharap Babel United bisa maju seperti Sriwijaya FC yang 15 tahun lalu bukan lah apa apa.

“Semoga Babel United From Zero to Hero seperti Sriwijaya FC 15 tahun lalu saat mengakuisisi Persijatim,” ujar Molen

Sementara itu Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman RS mengaku siap membantu terutama dari segi pengamanan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. Sebab itu sudah menjadi tugas kepolisian.

Apalagi Manejemen Babel United memiliki maksud baik memilih berhome base di Pangkalpinang. Selain itu Walikota Pangkalpinang juga telah memberikan sinyal positif dan siapp membantu.

“Yah pak Walikota kan udah oke tentunya saya oke juga membantu seperti mengerahkan anggota untuk pengamanan dan lainnya yang penting saling berkoordinasi innikan demi kepentingan masyarakat banyak juga,” kata AKBP Iman RS

Ichsan Sofyan mengatakan saat ini sudah 14 orang pemaian yang mendatangi kontrak dengan Babel United.

Termasuk eks pemain PSS Sleman Rian Miziar yang merupakan pemain asal Bangka Belitung. Mereka adalah pemain pemain berpengalaman yang diharapkan akan membawa Babel United meraih target. Rencananya pihaknya juga akan merekrut pemain lokal Bangka Belitung.

Rencananya para para pemain akan melakukan persiapan dan pemusatan latihan di Bali. Kemudian selanjutnya seluruh Tim Babel United akan kembali ke Pangkalpiang pada tanggal 8 Juni sebelum mengikuti kompetisi yang direncanakan 15 Juni 2019.

“Jadi persiapan latihan permainan akan kita lakukan di Bali kemudian nantinya 8 Juni kembali ke Pangkalpiang,” kata Ichsan Sofyan

Ditambahkan Ichsan Sofyan bahwa dirinya bersyukur mendapatkan penyambutan yang baik dan positif dari Walikota dan Kapolres.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan Stadion Depati Amir Pangkalpinang, juga lapangan tempat berlatih dan emas pemain.

Semua akan dipersiapkan dengan baik agar pemain, pelatih dan official tim nyaman. Seperti melakukan perbaikan lapangan di Stadion Depati Amir dan menambah sejumlah fasilitas. Mess yang nyaman sehingga pemain bisa beristirahat dengan nyaman.

“Janganlah pemaian hanya diperas tenaganya saja tapi fasilitas juga harus kita berikan yang terbaik,’ kata Ichsan Sofyan.(bangkapos/deddy marjaya)