Madura United Resmi Rekrut Sackie Teah Doe

Madura United akhirnya kedatangan pemain anyar untuk menambah daya dobrak di Liga 1. Laskar Sapeh Kerap telah resmi mengikat kontrak gelandang serang berkebangsaan Liberia Sackie Teah Doe.

Kubu Madura United kabarnya tak akan mendaftarkan sang pemain sebagai pemain asing, melainkan pemain lokal. Hal itu terkait dengan proses naturalisasi yang tengah dilakukan pemain berusia 30 tahun.

Bermain di Indonesia memang bukan sesuatu yang baru bagi pemain kelahiran Monrovia itu mengingat, sebelumnya dia pernah berlaga selama 6 tahun di sini, sejak 2009 lalu bersama Deltras Sidoarjo, Bhayangkara FC, Barito Putra dan PS Bangka.

Doe sempat hengkang ke klub Myanmar Chin United dan Zwekapin United sebelum akhirnya kembali ke Indonesia untuk membela Madura United.

Pendaftaran pemain lokal akan berakhir pada 22 Mei 2019. Kondisi itu membuat Doe harus secepatnya merampungkan proses naturalisasi sebelum deadline tersebut. Namun, jika selesai setelahnya, Doe baru bakal bergabung di putaran kedua.

Sebelumnya, Doe telah menjalani uji coba bersama Madura United sejak awal bulan ini. Sebagai gelandang, pemain bertinggi 180 cm itu juga cukup piawai menjebol gawang lawan.

Hal itu diperlihatkannya ketika membela Barito Putra di Liga Primer Indonesia 2011. Ketika itu, pemain yang mengawali kariernya bersama klub lokal Liberia Invincible Eleven itu sukses mencetak 18 gol, dan menjadi top skor kompetisi. Di Madura United, Doe akan bertemu dengan rekan senegaranya Zah Rahan.