M Supriyadi Pinangan Persebaya Surabaya Jadi Kado Terindah

M Supriyadi, salah satu pemain muda Persebaya musim ini, akui bergabungnya dengan Persebaya menjadi kado terindah.

Sebab, pemain kelahiran 23 Mei 2002 itu sebut Persebaya sebagai tim yang ia idolakan sejak kecil.

Meski diperkenalkan 11 Mei lalu dalam launching Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Namun, pemain yang tahun 2018 lalu membawa Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 di Sidoarjo itu baru ikuti sesi latihan Persebaya hari ini, Senin (20/5/2019) di GBT. Atau jelang tiga hari ulang tahunnya.

Selama ini, Supriyadi ikuti agenda Garuda Select di Inggris.

“Ya (kado terindah) mungkin. Jujur saya senang banget bisa kembali ke Surabaya dan membela Persebaya, dari dulu saya pengen banget gabung tim ini,” terang M Supriyadi, Senin (20/5/2019).

Terlebih diceritakan M Supriyadi, ia menerima pinangan Persebaya juga karena mendapat dukungan keluarga.

“Keluarga sangat mendukung, saat dapat telepon dari Persebaya, saya langsung rundingin sama keluarga, Alhamdulillah keluarga setuju juga mendukung,” tambahnya.

Meski menjadi pemain Persebaya, namun ia tetap akan menempuh pendidikan di Jakarta, Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Saat ini, ia tercatat sebagai siswa kelas 1 SMA di SKO Ragunan.

“Kalau sekolah mungkin masih tetap di Ragunan, mau naik kelas 2 SMA,” tutur pemain asal Rungkut, Surabaya tersebut.

Meski tercatat sebagai siswa di SKO Ragunan, sehari-hari M Supriyadi tetap berada di Surabaya dan berlatih bersama Persebaya.

“Mungkin kalau ada ulangan ujian kenaikan kelas atau ujian tengah semester saya akan absen untuk datang ke Ragunan,” terangnya.

“Hari biasa tetap di Surabaya, saya juga sudah disiapkan apartemen, mungkin nanti kalau latihan bisa bareng sama pemain (Persebaya) yang lainnya,” pungkas M Supriyadi.

Meskipun pada sesi latihan ini, Persebaya hanya berlatih dengan intensitas ringan dalam sesi official training jelang hadapi Kalteng Putra besok, Selasa (21/5/2019) malam.

“Pertama saya sangat senang bisa gabung Persebaya. Mungkin karena mau ada pertandingan besok, jadi intensitas latihannya gak tinggi, mungkin kondisioning saja buat besok,” terang M Supriyadi, Senin (20/5/2019).

Sementara itu, berlatih perdana bersama Persebaya, diakui Supriyadi, kondisi fisiknya belum 100 persen.

Penyebabnya, Ia baru saja lalui perjalanan melelahkan dari Inggris usai jalani program Garuda Select.

“Kondisi saya sekarang mungkin masih belum fit karena kemarin baru pulang dari Lampung ada uji coba, Sejak pulang dari Inggris, saya juga belum istirahat sama sekali,” tambah pemain asal Rungkut, Surabaya tersebut.

Meski ikut berlatih dalam kondisi kurang fit, namun pemain yang membawa Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 2018 itu merasa sangat senang.

“Tapi saya seneng, jadi lakukan latihan dengan senang hati,” tambah M Supriyadi.

Meski sudah ikut berlatih bersama Persebaya, M Supriyadi masih merasa canggung, karena sebelumnya ia tak satupun kenal dengan pemain Persebaya musim ini.

“Belum kenal sama sekali dengan senior-senior di Persebaya,” pungkas M Supriyadi.