Fauzan Sebut Faktor Ini Jadi Penyebab PSIS Semarang Takluk dari Kalteng Putra di Liga 1 2019

Pemain senior PSIS Semarang, Fauzan Fajri Nasrullah mengaku chemistry antar pemain di laga perdana Liga 1 saat menghadapi Kalteng Putra, Kamis (16/5/2019) lalu, belum begitu padu.

Kondisi ini cukup berpengaruh terhadap performa PSIS di Lapangan.

Buntutnya, PSIS gagal menyegel tiga poin perdana di kandang sendiri usai kalah 1-2 dari Kalteng Putra dalam laga yang dimainkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang tersebut.

Menurut Fauzan, sebenarnya chemistry antara pemain lama dengan pemain yang direkrut musim ini sudah berjalan cukup apik karena sudah lama berlatih dan bertanding di beberapa event pra musim sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

Seperti Wallace Costa Alves, Arthur Bonai, dan beberapa pemain lainnya.

Namun, dalam perjalanannya ada beberapa pemain yang menyusul bergabung dengan tim.

Kedatangan mereka pun cukup mepet jelang kompetisi bergulir.

Belakangan pemain-pemain ini masuk dalam pilihan utama pelatih Jafri Sastra sebagai starter.

Pemain-pemain ini di antaranya gelandang bertahan Patrick Silva Mota, kemudian bek kanan Fredyan Wahyu Sugiantoro, dan striker Silvio Escobar.

Fauzan menyebut, timnya kekurangan waktu uji coba setelah ketiganya resmi bergabung dengan skuad Mahesa Jenar.

“Sebenarnya chemistry dengan pemain-pemain baru sudah cukup baik dari uji coba sebelumya. Cuma kita dari segi persiapan memang kita kurang dalam segi uji coba terutama karena datangnya Mota, Escobar dan Ucil cukup mepet. Sehingga kekompakan tim masih belum matang,” kata Fauzan Fajri kepada Tribun Jateng, Senin (20/5/2019).

Lebih lanjut, pemain yang sudah berkostum PSIS Semarang sejak musim 2014 ini menuturkan, untuk kompetisi musim ini, timnya memang wajib memantapkan kekompakan tim agar lebih solid.

Di laga perdana Liga 1, pemilik nomor punggung 13 di PSIS ini menyebut ada beberapa kesalahan yang masih terjadi. Khususnya di lini belakang sehingga tercipta dua gol untuk Kalteng Putra.

Ia berharap, dalam pertandingan terdekat PSIS menghadapi Persija Jakarta, 26 Mei mendatang, kesalahan lebih bisa diminimalisir.

“Kalau persiapan khusus jelang menghadapi Persija Jakarta, pastinya kita mengevaluasi dari permainan kemarin lawan Kalteng Putra.

“Kita masih kurang konsisten dalam permainan. Susah untuk menjaga ritme dalam pertandingan perdana. Dan terutama lini belakang lengah saat gol pertama sehingga sempat down,” ungkap Fauzan. (arl)