Asisten Manajer Kalteng Putra Berdebar Menunggu Hasil Penetapan Pileg Palangkaraya

Asisten Manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo, saat ini sedang harap-harap cemas. Kegalauan ini bukan terkait laga melawan Persebaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Namun, Sigit Widodo sedang berdebar-debar menunggu hasil penghitungan akhir suara pada Pileg 2019 sekaligus penetapan dirinya sebagai caleg yang lolos untuk duduk sebagai anggota DPRD Kota Palangkaraya.

“Perasaan saya campur aduk. Antara senang dan tegang. Dari data yang masuk, perolehan suara saya bagus dan bisa lolos jadi anggota dewan. Tapi, saya tetap harus sabar menunggu pleno dari KPU Kota Palangkaraya untuk kepastiannya,” tutur Sigit.

Sebagai politisi debutan dari PDIP, wajar Sigit Widodo punya perasaan campur aduk. Menurut dia data perolehan suara sementara, dia mengantongi 2.248 suara dari Dapil 1 Palangkaraya.

“Sebagai pendatang baru, perolehan suara ini sangat bagus. Insya Allah, jika Tuhan mengizInkan, saya akan jadi wakil rakyat. Saya bersyukur dapat kepercayaan rakyat dan bisa melampaui politisi senior,” ujarnya.

Sigit Widodo mengungkapkan selama masa kampanye telah mendatangi 200 titik lokasi di Palangkaraya untuk sosialisasi visi dan misi. “Makanya saya tak banyak waktu untuk terlibat di Kalteng Putra. Setelah ini, jika penetapan KPU selesai, saya punya banyak waktu bersama tim,” katanya.