2 Pemain Persebaya Merapat ke Persiba Balikpapan

Dua pemain Persebaya Surabaya, Irvan Febrianto dan Adam Maulana, resmi gabung Persiba Balikpapan. Keduanya bakal tampil di Liga 2 2019.

Irvan dan Adam sebenarnya merupakan pemain asli didikan kompetisi internal Persebaya. Mereka menjadi bagian Bajul Ijo sejak Liga 2 2017. Namun, musim lalu Persebaya memutuskan tidak memperpanjang kontrak Irvan dan Adam.

Irvan sempat gabung Perseru Serui yang tampil di Piala Presiden 2019 pada pramusim ini. Namun, Perseru kini telah berganti nama dan pindah markas menjadi Badak Lampung FC. Dia berstatus tanpa klub selama dua bulan sebelum direkrut Persiba Balikpapan.

“Tim ini (Persiba) serius membangun skuat. Kami optimistis mencapai peluang untuk kembali ke Liga 1 2019. Saya merasa ini kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk menambah jam terbang juga,” kata Irvan, Senin (20/5/2019).

Sementara Adam sempat mencoba seleksi di beberapa klub pada pramusim ini. Di antaranya dua kontestan Liga 1, yaitu PSS Sleman dan Persela Lamongan.

Adam sempat dikabarkan sudah sepakat gabung PSCS Cilacap, yang juga tampil di Liga 2 2019. Itulah mengapa, keputusan Adam untuk bergabung Persiba terbilang mengejutkan.

“Saya sebenarnya sudah sempat sepakat secara lisan. Tapi, kemudian ada orang Persiba yang mengontak, dan klub ini lebih serius merekrut saya. Makanya, saya tidak ragu untuk bergabung,” ungkap pemain berusia 23 tahun itu.

“Persiba sedang serius membangun tim untuk mencapai target promosi ke Liga 1. Saya senang masih bisa mendapat kesempatan ini. Semoga kami semua bisa membantu tim mencapai target itu,” imbuh Adam.

Irvan dan Adam sama-sama mendapat kontrak selama satu musim bersama klub berjulukan Beruang Madu tersebut. Saat ini, Persiba Balikpapan sedang menjalani pemusatan latihan di Bali sebelum akhirnya terjun di Liga 2 2019 yang mulai bergulir setelah Lebaran.