Yordania & Vanuatu Jadi Simulasi Bagus Buat Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menjadikan pertandingan uji coba melawan Yordania dan Vanuatu pad bulan depan sebagai ajang simulasi bagi tim Garuda sebelum menjalani babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022.

Timnas senior diagendakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai 28 Mei. Mereka akan dipulangkan menjelang hari raya Idul Fitri, dan kembali berkumpul untuk bertolak ke Amman. Timnas senuor diagendakan menghadapi Yordania pada 11 Juni.

Selepas uji coba di Amman, skuat Garuda selanjutnya menjamu Vanuatu pada 15 Juni di Jakarta. McMenemy menyebutkan, laga bulan depan menjadi simulasi tim dalam menghadapi babak dua kualifikasi Piala Dunia pada 5 dan 10 September.

Harry Kane Masuk, Ini Skuat Sementara Inggris Untuk UEFA Nations League
“Dalam kualifikasi bulan September mendatang kami akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan home dan satu away yang hanya berjarak lima hari,” ujar McMenemy dilansir laman PSSI.

“Saya harap dua pertandingan persahabatan bulan depan melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim.”