Stadion Pakansari Tetap Jadi Home Base PSM Makassar di AFC Cup?

Stadion Pakansari Bogor nampaknya akan tetap menjadi markas PSM Makassar pada ajang AFC Cup 2019, meski pihak manajemen berencana pindah markas.

Lolos ke semifinal zona Asean AFC Cup, PSM Makassar sempat berencana pindah markas dari Stadion Pakansari Bogor.

Namun nampaknya hal itu urung dilakukan, karena AFC hanya memberikan waktu paling lambat 30 hari sebelum kickoff, untuk mengajukan perpindahan stadion sebagai home base. Padahal laga leg pertama semifinal PSM versus Becamex Bih Duong bergulir Rabu, 19 Juni mendatang.

“Kalau misalnya nanti ter-reject AFC, mau tidak mau ke Pakansari. Pada intinya kita pilih stadion yang aksesnya lebih dekat untuk suporter,” ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Sebelumnya, ada beberapa opsi stadion yang rencananya ingin dijadikan markas oleh PSM. Seperti Stadion Patriot, Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, hingga Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Hanya saja, ketiga opsi stadion ini sulit digunakan. Khusus Stadion Patriot dan Stadion Wibawa Mukti menjadi markas tim di Liga 1.

Sedang Stadion Madya Gelora Bung Karno belum memenuhi syarat sepenuhnya dari AFC. “Kami sudah mengajukan Stadion Madya. Setelah melihat mungkin ada regulasi yang belum. Kalau lapangan dan tempat duduk penonton sesuai. Tapi ada beberapa hal ada yang tidak tersuport. Ini coba kita bicarakan dengan pihak stadion,” tutur Appi sapaannya.