Siswanto Sudah Membaik Cederanya dan Sudah Berlatih Bersama Sriwijaya FC lagi

Pemain Sriwijaya FC, Siswanto masih didera cedera.

Cedera itu didapatkan Siswanto pada akhir April lalu saat Sriwijaya FC melakukan ujicoba dengan Persis Solo di Lapangan Auri Solo.

Siswanto diprediksikan akan kembali bergabung dengan tim satu minggu lagi.

Fisioterapi Tim Sriwijaya FC, Dicky Fathurohma mengatakan bahwa saat ini pemain asal Pasuruan itu belum sembuh total sehingga ia masih harus latihan terpisah dengan Ambrizal cs.

“Siswanto sudah mulai membaik, kemarin (13/5) sudah latihan jogging pelan-pelan. Untuk latihan normal kira-kira satu minggu lagi,” kata Dicky di Sport Science Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (14/5/2019).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Hilton Moriera yang juga terparkir di pinggir lapangan. Namun Hilton lebih cepat dari Siswanto.

Ia akan kembali bergabung latihan bersama tim dalam waktu 2-3 hari lagi.

“Kalau Hilton juga sama sudah jogging tapi untuk gabung bersama tim sekitar 2-3 hari lagi,” ungkapnya.

Dicky menjelaskan bahwa kedua pemain tersebut terus melakukan pemulihan hingga pulih totoal. Selain fisioterapi dengan menggunakan alat, jiga dilakukan gym.

“Jadi gym untuk penguatan, penguatan juga dilakukan di lapangan,” terang Dicky.

Cedera engkel, sambung Dicky sebenarnya akan bahaya jika pemain yang belum sembuh total tapi dipaksakan untuk bermain. Ia menyebutkan bahwa nantinya akan terjadi cedera yang berulang.

“Kita dari fisioterapi, tim dokter tidak terburu-buru kembali ke tim sebelum sembuh total. Untuk normal waktu untuk pemulihan bisa 2-3 minggu,” ucapnya.

Seperti diketahui Siswanto mengalami cedera engkel kiri saat ikut ujicoba lawan Persis Solo beberapa waktu lalu. Sementara Hilton Moriera mengalami cedera engkel kanan saat latihan perdananya di SFC pada Jumat (10/5) lalu.