PT LIB Merilis Jadwal Baru Persib Vs Tira Persikabo

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal baru untuk partai pekan kedua Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo. Kedua klub akan bertemu pada 18 Juni 2019.

Surat PT LIB bernomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei 2019 yang diterima oleh Persib Bandung memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut. Sedianya, kedua tim bakal berjumpa pada Kamis (23/5/2019).

Persib gagal menggelar pertandingan kontra Tira Persikabo sesuai jadwal karena tidak terbitnya rekomendasi dari pihak keamanan. Pasalnya, waktu pertandingan hanya berselang sehari dari pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dari surat tersebut, PT LIB melalui direktur interim, Dirk Soplanit memastikan laga pekan ke-2 Liga 1 tersebut diubah jadwal pelaksanaannya menjadi Selasa tanggal 18 Juni 2019. Semula, laga tersebut akan digelar pada hari Kamis 23 Mei 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung‎,” tulis rilis Persib yang disadur dari situs resmi klub.

“Penjadwalan ulang pertandingan ‎antara Persib dan Tira Persikabo dilakukan dengan memperhatikan situasi keamanan dan politik, melalui koordinasi antara panitia penyelenggara pertandingan bersama Polres Bandung dan host broadcaster,” lanjut pengumuman tersebut.

Surat dari PT LIB itu juga meminta Persib untuk berkomunikasi dengan kepolisian supaya pertandingan tunda ini dapat digelar sesuai jadwal baru.

“Dalam surat tersebut, PT LIB juga menyampaikan agar panitia pertandingan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pihak keamanan agar pertandingan nanti bisa berjalan dengan sukses,” jelas rilis Persib Bandung.