Persebaya Siap Redam Semangat Berlipat Kalteng Putra

Persebaya Surabaya akan berupaya meredam semangat berlipat Kalteng Putra ketika bertamu ke Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/05) besok. Mengingat, sebelumnya tim asal Palangkaraya itu mampu mencuri poin penuh di markas PSIS Semarang.

Setelah meraih kemenangan di Magelang pada pekan pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Kalteng Putra diyakini punya kepercayaan diri yang cukup tinggi. Namun, terlepas dari itu, seluruh kontestan Shopee Liga 1 memang layak untuk diwaspadai.

”Ini di 18 tim tidak ada satupun yang kami anggap gampang, apalagi Kalteng (Putra) yang bisa mencuri poin di kandang lawan,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

”Mereka punya kepercayaaan diri melawan kami di sini, artinya betul-betul harus diwaspadai motivasi dan kepercayaan diri mereka,” tegas mantan arsitek Persib Bandung tersebut.

Tidak hanya motivasi yang akan diwaspadai, cara bermain Kalteng Putra ketika bisa mengalahkan PSIS Semarang juga menjadi catatan tim pelatih. Karena pasti akan kembali digunakan saat menantang Persebaya.

”Apa yang diterapkan lawan (PSIS) Semarang, mereka mungkin merasa berhasil, itu kami antisipasi semua,” lanjut Djanur.

Djanur juga memberikan perhatian khusus kepada pemain asing yang dimiliki Kalteng Putra setelah melihat penampilan mereka lawan PSIS. Arsitek asal Majalengka itu menilai mereka juga perlu diantisipasi.

”Cukup bagus (kualitas pemain asing), harus diwaspadai,” pelatih 60 tahun itu menambahkan.

Adapun pemain asing yang dimiliki Kalteng Putra diantaranya Yu Hyunkoo, Diogo Compos Gomes, Kevin Gomes de Oliviera, Rafael De Jesus Bonfim. Nama terakhir, sudah mencetak satu gol lawan PSIS.