Pemain Kalteng Putra Dipuji Bermental Kuat dan Sarat Motivasi

Kalteng Putra menjalani laga debut di Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan 2-1 di kandang PSIS, Stadion Moch. Soebroto Magelang, Kamis (16/5/2019). Asisten Manajer Sigit Widodo membongkar rahasia dapur tim asuhan Gomes de Oliveira itu.

“Secara teknis, kami salut dengan pelatih Gomes yang paham betul bagaimana menyusun formasi pemain dan cara bermain untuk meraih poin maksimal tersebut. Para pemain juga punya motivasi ganda dalam pertandingan itu,” tutur Sigit Widodo kepada Bola.com, Jumat (17/5/3019).

Sigit Widodo memberi apresiasi tinggi kepada Gede Sukadana dkk. yang memiliki mental kuat di lapangan.

“Tak mudah bagi tim promosi seperti kami melakoni pertandingan pertama ini. Apalagi kami main di kandang lawan. Tapi anak-anak ingin menunjukkan bahwa Kalteng Putra memang pantas berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” kata Sigit Widodo.

Sosok yang juga politikus PDIP Kota Palangkaraya ini mengungkapkan ada suntikan motivasi berbentuk materi dari CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran.

“Soal bonus pasti ada. Tapi kami tak bisa ungkapkan nilai nominalnya kepada publik. Itu rahasia dapur manajemen. Yang jelas, karena kami main di luar kandang tentu jumlahnya sangat pantas untuk penghargaan jerih payah pemain di lapangan,” ucapnya.

Sigit Widodo juga mengatakan di Piala Presiden para pemain dapat kucuran bonus hingga ratusan juta rupiah tiap memenangkan laga.

“Ini kompetisi yang panjang. Jadi soal bonus untuk pemain kita sesuaikan dengan keuangan klub. Tapi saya kira pantas lah untuk tim promosi seperti Kalteng Putra,” ujarnya.