Pelatih PSM Makassar Bicara Peta Persaingan Kiper Utama Juku Eja, Rivky atau Herry?

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menegaskan kiper nomor satu Juku Eja di Shopee Liga 1 2019 tetap Rivky Mokodompit.

Menurut Darije, performa kiper kelahiran Kotamobagu itu masih lebih baik dibanding tiga penjaga gawang PSM yang ada saat ini.

“Saya tidak tahu (kapan merotasi kiper) tapi menurut saya, sampai saat ini Rivky menunjukkan kalau performa dia lebih baik dari tiga kiper lainnya,”ujarnya seusai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Jumat (17/05/19).

Darije juga mengomentari penampilan wonderkid PSM, Hilman Syah yang sempat mencuri perhatian pencinta sepak bola tanah air pada akhir musim 2018 lalu. Dia berujar jika Hilman mendapat banyak masalah dalam beberapa bulan terakhir.  Masalah yang dimaksud Darije adalah soal cedera. 

“Sampai sekarang dia masih cedera,”kata mantan pelatih Jong PSV Eindhoven tersebut.

Sementara itu dua kiper PSM lainnya, yakni Herry Prasetyo dan Muh Resa Pratama, dianggap belum nyetel dengan permainan Juku Eja. Bagi Darije, kedua kiper itu harus bisa menunjukkan penampilan terbaik agat dilirik tim pelatih untuk mendapat tempat di tim inti.

“Herry dan Res harus bekerja lebih keras untuk bisa menjadi penjaga gawang nomor 1 di PSM Makassar,”jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam beberapa pertandingan dna kompetisi yang dilakoni Pasukan Ramang selama tahun 2019. Posisi penjaga gawang memang lebuh sering diisi oleh Rivky. Sementara yang lainnya hanya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Menarik dinanti bagaimana persaingan posisi kiper dalam sejumlah kompetisi yang akan dialkoni PSM Makassar pada musim 2019. Akankah ada kiper yang bernasib seperti Shahar Ginanjar pada musim lalu?