Motivasi Sebelum Laga Jadi Berkah untuk Kalteng Putra

Tim promosi Kalteng Putra, mengawali Liga 1 2019 dengan hasil positif. Mereka sukses menaklukkan PSIS 2-1 di Stadion Moch. Soebroto, Kamis (16/5/2019).

Hasil ini tak lepas dari motivasi pelatih Kalteng, Gomes de Olivera, sebelum laga. Ia memang menekan agar dapat modal bagus di laga perdana. Jika itu berhasil, setidaknya tim semakin termotivasi untuk meneruskan tren positif.

“Sejak awal bagi kami, pertandingan pertama sangat penting. Kami sudah bicara kepada semua pemain sebelum laga untuk mati-matian tidak kalah dari PSIS yang punya tim baik,” ujar Gomes.

“Sangat penting kerja kami di laga pertama. Mereka berjuang meraih tiga poin dan saya bersyukur. Kami sabar menjaga lawan di daerah yang ditentukan dan kami meraih hasil baik,” tuturnya melanjutkan.

Selanjutnya, Ferinando Pahabol dkk. akan melanjutkan perjalanan Liga 1 ke markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (21/5/2019).

“Saya senang sekali karena semua bekerja maksimal. Setelah ini kami akan persiapkan diri lebih baik lagi di laga selanjutnya,” ujar Gomes.