Kalteng Putra Yakin Curi Poin di Markas Persebaya

Kalteng Putra mengawali kiprahnya di Liga 1 2019 dengan hasil manis. Laskar Isen Mulang berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (16/5) malam WIB. Hasil yang luar biasa mengingat Kalteng Putra berstatus tim promosi.

Kemenangan tersebut seolah terus membakar semangat I Gede Sukadana dkk untuk menatap laga menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (21/5) malam WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kalteng Putra dibuai keyakinan bisa mencuri poin di GBT.

“Pertandingan pertama Liga 1 sangat penting bagi kami, apalagi menghadapi tim yang sangat bagus materinya. Sudah saya sampaikan kepada pemain agar tidak boleh kalah pada laga perdana,” beber pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira, seperti dilansir Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Hasil melawan PSIS tentunya membuat semua pemain sangat bersyukur. Menjadi pemicu dan memotivasi untuk laga selanjutnya, yang tentunya akan semakin berat.

“Hasil pada laga pertama menjadikan kami kian optimistis untuk menatap laga selanjutnya. Melawan Persebaya tentunya kami akan mempersiapkan diri baik teknik maupun skill serta kerja sama,” sebut Gomes.

Hanya dengan kedisipilinan dan kerja keras yang akan bisa dilakukan untuk memenangkan setiap pertandingan. Jika itu dipertahankan, menurut Gomes, tiga poin akan mudah diperoleh.
Pada pertandingan perdana Gomes mengisahkan memang pemainnya sempat grogi karena kebobolan lebih dahulu pada babak pertama. Beberapa pemaian pun sudah mulai tampak emosi.

Akan tetapi berkat ketenangan dan kontrol yang baik, semua anak asuhnya dapat menjalankan instruksi dengan baik. Dua gol pun akhirnya tercipta untuk kemenangan Kalteng Putra. Hasil yang membuat mereka percaya diri jelang lawatan ke markas Persebaya.