Kalah Telak dari PS Tira Persikabo, Pelatih Perseru Badak Lampung FC Beber Penyebabnya

Perseru Badak Lampung FC harus mengakui kehebatan PS Tira Persikabo pada partai perdana Liga 1 Nasional 2019.

Perseru Badak Lampung FC kalah telak 0-3 dari tuan rumah Tira Persikabo.

Sempat menahan imbang 0-0 pada babak pertama, Badak Lampung FC harus rela gawangnya dibobol tiga kali di babak kedua dalam laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019).

Gol-gol Tira Persikabo dicetak oleh Ciro Henrique Alves (dua gol) dan Andi Setyo.

Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih menilai bahwa timnya sudah bermain baik, hanya saja kerap membuang peluang dan melakukan kesalahan sendiri.

Gol kedua Ciro Henrique Alves sekaligus gol pamungkas pada laga ini contohnya, berawal dari kesalahan kiper Badak Lampung, Yoewanto Stya Beny, dalam mendistribusikan bola.

Lemparan sang kiper tak sempurna dan bola berhasil direbut Ciro Henrique Alves, eks pemain Chonburi itu pun dengan mudah membobol gawang kosong Badak Lampung.

“Selamat untuk Tira Persikabo. Kami sebenarnya bermain bagus, tetapi tak bisa memanfaatkan beberapa peluang,” kata Jan Saragih saat memberikan keterangan pers, seusai laga.

“Sampai menit terakhir pun, kami masih mendapatkan peluang. Kami harus bekerja keras untuk partai berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Selanjutnya, Jefri Kurniawan Cs akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat (24/5/2019).

Jan Saragih mengatakan bahwa dia menghormati lawan, sekaligus mengaku tak gentar akan menghadapi wakil tersisa Indonesia di Piala AFC itu.

“Kami berbicara 90 menit di lapangan. Saya menghargai PSM yang merupakan runner-up musim lalu. Kami akan all-out,” tutur eks pelatih carataker Persija pada era Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

“Kami juga akan mengevaluasi. Jelas, kami akan memaksimalkan peluang yang ada untuk laga nanti,” ucapnya.