Ini Harapan Eks Pemain Liga Belanda di Hari Ulang Tahun PSS ke-43

Eks pemain PSS Sleman asal Belanda, Kristian Adelmund, punya harapan besar terhadap mantan klubnya yang pada Kamis (20/519) hari ini genap berusia 43 tahun.

Pada hari jadi ke-43 tahun, Adelmund berharap PSS bisa semakin berprestasi di kompetisi sepak bola Indonesia, terutama musim ini yang menjadi comeback mereka di kasta tertinggi Shopee Liga 1 2019.

“Selamat ulang tahun klub favoritku. Semoga bisa semakin maju dan terus berprestasi di sepak bola Indonesia,” ujar Adelmund secara eksklusif kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/5/19).

Tak lupa, pemain kelahiran Rotterdam itu juga berharap agar tidak ada lagi kekerasan di sepak bola Indonesia. Sebab, menurut Adelmund, sepak bola adalah olahraga yang seharusnya bisa dinikmati oleh semua orang.

“Sepak bola itu untuk dinikmati. Ada banyak keluarga dan anak kecil yang datang ke stadion untuk menonton. Jadi sepak bola harus aman untuk semuanya,” imbuh pemain yang terakhir membela SC Feyenoord di Eredivisie Belanda tersebut.

Adelmund sendiri cukup lama bermain di Indonesia. Ia terakhir kali bermain di jagat sepak bola Tanah Air bersama Persela Lamongan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sebelumnya, pemain yang dikenal punya tendangan bebas mematikan itu pernah berseragam PSIM Yogyakarta dan Persepam Madura United. Namun, di antara klub-klub Indonesia yang pernah ia bela, nama Adelmund begitu lekat dengan PSS.

Adelmund membela PSS selama dua tahun, tepatnya periode 2013-2014. Meski hanya sebentar, hingga kini dia merupakan salah satu pemain asing yang sangat dicintai oleh kelompok suporter PSS, Slemania.