Hujan Kartu, Laga Barito Putra Lawan Persija Berakhir Imbang

Persija Jakarta dan Barito Putera harus puas dengan hasil imbang yang diraihnya di laga perdana Liga 1, Senin 20 Mei 2019. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin laga keras terjadi. Total ada 7 kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Jual beli serangan terjadi di awal babak pertama.

Di menit ke-10, Macan Kemayoran mencoba menusuk melalui Riko Simanjuntak. Dia melakukan akselerasi dan diakhiri dengan sepakan keras tapi masih melebar.

Giliran tim tuan rumah yang menekan di menit ke-18. Evan Dimas meliuk cepat berusaha melewati beberapa pemain Persija tapi masih bisa digagalkan.

Permainan makin menarik, kedua tim tampil terbuka dan lagi-lagi Persija melakukan serangan berbahaya. Ismed Sofyan hampir membuka keunggulan bagi Persija di menit ke-21, dia menerima umpan dari Riko dan diteruskan dengan sepakan keras tapi masih bisa diamankan penjaga gawang Barito.

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-37, adalah Marko Simic yang memecah kebuntuan setelah mamaksimalkan umpan Riko. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barito coba bermain lepas. Mereka langsung mengambil alih permainan, hasilnya positif beberapa kali mereka membuat tim tamu kerepotan.

Di menit ke-60 Rafael Silva menerima umpan dari Rizky Samsul Arif, dia melepaskan sepakan keras dan lagi-lagi gagal berbuah gol. Persija balik menekan, Riko Simanjuntak hampir merobek gawang Barito melalui aksi ciamiknya namun bola masih bisa ditepis oleh Muhammad Riyandi.

Barito akhirnya bisa menyaimbangkan kedudukan di menit ke-80. Rafael Silva mencetak gol melalui sudut sempit, bola sepakannya lebih dulu membentur mistar dan berakhir gol.

Jual beli serangan terjadi di 10 menit akhir laga tapi tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-1 bertaha hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Persija dan Barito sama-sama meraih satu poin dari satu laga. Persija gagal memutus catatan minornya yang tidak pernah menang di tiga tahun terakhir menghadapi Barito di Stadion 17 Mei.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Andi Ibo (Roni Esar Beroperay 67’), Artur Vieira, Doni Monim, Dandi Maulana (Paulo Oktavianus Sitanggang 79’), Lucas da Silva; Bayu Pradana, Rizky Pora, Evan Dimas; Yakob Sayuri (Samsul Arif Munip 45’), Rafael Silva.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Steve Paulle, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan; Sandi Sute (Maman Abdurrahman 85’), Rohit Chand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak.