Djanur Tak Merasa Terancam dengan 3 Mantan Persebaya di Kalteng Putra

Duel Persebaya Surabaya melawan Kalteng Putra dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2019 menjadi ajang reuni. Ada tiga mantan pemain Persebaya kini telah berseragam Kalteng Putra.

Tiga pemain itu adalah kiper Dimas Galih, winger Feri Pahbol, dan stoper OK John, yang musim lalu menjadi bagian Persebaya Surabaya. Ketiganya kini masuk skuat inti Kalteng Putra.

Pahabol menjadi pemain paling membahayakan seiring keberhasilan mencetak satu gol saat menang 2-1 atas PSIS Semarang pada pekan pertama (16/5/2019).

Meski begitu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak merasa terancam dengan kehadiran ketiganya. Menurutnya, perpindahan pemain dalam dunia sepak bola adalah hal yang wajar.

“Tidak ada masalah. Bukan hal yang perlu ditakuti dan transfer pemain itu hal yang sangat normal. Mereka sama saja seperti lainnya yang tetap harus diwaspadai,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Akan tetapi, ketiga pemain tersebut berpotensi memberi bocoran mengenai kekuatan Persebaya. Sebab, mereka tahu gaya permainan Persebaya di bawah arahan pelatih berusia 60 tahun tersebut.

“Tidak apa-apa. Mereka tahu kekuatan kami, kami juga sudah tahu kekuatan mereka. Ini hal yang wajar, saling tahu kekuatan karena kami sama-sama sudah bertanding di Liga 1,” imbuh Djanur.

Ketimbang pusing memikirkan mantan pemainnya, Djanur lebih memilih fokus pada tim sendiri. Dia sadar Kalteng Putera berpotensi memberi kejutan pada Persebaya Surabaya sesudah menang 2-1 di kandang PSIS.

“Mereka tim promosi yang harus diwaspadai. Materi pemain mereka bagus dan kami tidak boleh anggap remeh. Kami berjuang menang di pertandingan ini,” ucapnya.