Bio Paulin Merapat ke PSMS Medan

Penanggung Jawab Tim PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengungkapkan, hari ini Senin (20/5), Ayam Kinantan bakal kedatangan pemain belakang naturalisasi asal Kamerun, Bio Paulin.

Seperti diketahui, yang kerap menjadi evaluasi tim pelatih adalah lini pertahanan PSMS Medan. Dengan kedatangan Paulin, pertahanan Ayam Kinantan diharap bisa lebih kokoh dalam menghadapi Liga 2 2019 yang bakal bergulir 15 Juni mendatang.

Mulyadi pun membenarkan, bek yang kerap membuat gol-gol krusial pada satu pertandingan itu, segera bergabung di Kebun Bunga. Paulin memang sengaja didatangkan untuk menjawab kebutuhan Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning, terkait pemain berkualitas dari Liga 1.

“Paulin pemain berpengalaman, dan dia termasuk bek yang subur dalam mencetak gol,” ungkap Mulyadi, baru-baru ini.

Mulyadi pun mengaku, sudah berkomunikasi dengan Paulin yang dijadwalkan sudah hadir dan ikut berlatih mulai Senin (20/5). “Kami sudah komunikasi dengan Paulin. Nampaknya sudah ada kecocokan dalam fasilitas yang akan dia terima, termasuk nilai kontrak. Paulin akan datang Senin, dan tiketnya juga sudah kami kirim,” bebernya.

Sebegai informasi, Paulin sempat memperkuat klub-klub besar di liga Indonesia, seperti Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persib Bandung, bahkan pernah memperkuat Tim Nasional pada 2015 lalu.

PSMS Medan diakui memang masih mengalami masalah di lini pertahanan. Meski belum terkalahkan dalam 9 laga ujicoba yang sudah digelar, pertahanan PSMS Medan masih sering kecolongan, yang buntutnya gagal melakukan clean sheet. Hal inilah yang membuat tim pelatih mendesak Manajemen PSMS Medan untuk mendatangkan pemain berkualitas untuk lini pertahanan.

Pelatih Abdul Rahman Gurning, sebelumnya juga telah mengungkapkan, selain membutuhkan stopper berkualitas, juga perlu pemain bagus lain untuk memperkuat posisi bek kanan, kiper, serta seorang playmaker.

Sebelumnya, PSMS Medan sudah kedatangan pemain naturalisai asal Guinea, Mohamed Lamine Fofana. Namun, tim pelatih merasa belum cocok, sehingga batal bergabung.

Mulyadi mengatakan, meski PSMS Medan saat ini masih dilanda krisis finansial, tidak melemahkan semangat manajemen untuk terus menyusun kekuatan tim. “Kami harus terus memperkuat skuad. Sebab lawan-lawan PSMS di Grup A (Wilayah Barat) memang cukup berat,” pungkasnya. (bbs/saz)