Barito Putera vs Persija, Marco Simic Tidak Membuat Jacksen ciut

Kedatangan sang juara bertahan dan tim yang berlaga di Piala AFC 2019, Persija Jakarta dilaga perdana Liga 1 2019 l, tidak sedikit pun membuat Barito Putera gentar, Senin (20/5/2019) malam mulai pukul 21.30 wita.

Bahkan tim Laskar Antasari menargetkan meraih tiga poin untuk menambah kepercayaan diri para pemain ketika laga berlangsung di stadion 17 Mei Banjarmasin.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago setiap laga yang dihadapi Barito Putera merupakan laga krusial yang harus dimenangkan salah satunya menjamu Persija Jakarta.

“Ada 32 laga yang akan dihadapi di liga 1 semuanya penting tidak ada yang lebih diutamakan. Meraih poin penuh harus dilakukan disetiap laga,” kata Jacksen.

Bahkan Jacksen mengesampingkan titel gelar juara yang disandang Persija musim lalu begitu juga dengan torehan mengerikan Persija di Piala AFC.

“Saya enam tahun bersama Persipura dan bermain di level Asia juga semua saya anggap biasa saja setiap lawan sama tidak ada yang lebih hebat,” ujarnya.

Di kubu Persija hadirnya gelandang Brono Matos yang mencetak hattrick saat menjamu Shan United dan kembalinya striker tajam Marco Simic juga tidak membuat Jacksen ciut.

Bahkan Jacksen mengaku tidak akan menugaskan pemainnya secara khusus kepada kedua pemain berbahaya Persija tersebut.

“Barito Putera main melawan Persija bukan melawan Bruno Matos atau Simic. Tidak ada pemain khusus yang diwaspadai. Kami hanya waspada pada kekuatan tim bukan perpemain,” kaya pelatih asal Brasil ini.

Apalagi ujar Jacksen dalam pertandingan perdana ini Laskar Antasari dalam kondisi on fire semua pemain siap diturunkan.

“Kecuali Gavin dan Fahmi semua pemain sudah siap tampil, Rafael, Lucas, Bayu semua sudah siap,” sebut Jacksen.

Persija Jakarta musim lalu dan yang akan dihadapi sekarang tidak jauh berbeda dari segi pemain. Hanya saja pemain asing di lini belakang dan tengah saja yang lain plus pelatih yang berganti.

Pemain belakang Barito Putera Doni Monim pun mengaku kondisi tim saat ini sudah sangat siap tempur.
Mengenai Simic, Doni mengaku dia sudah biasa berhadapan dengan pemain asal Kroasia ini dan siap mematikan gerakan.

“Saat di Perserui saya juga sering bertemu Somic. Sekarang kondisinya berbeda kini saya di Barito Putera pemainya lebih komplit.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev cukup percaya diri menghadapi Barito Putera meski tampil di kandang lawan. Kemenangan telak di Piala AFC 2019 saat menjamu Shan United, 6-1 menjadi modal berharga.

Meski hanya membawa 18 pemain ke Banjarmasin namun pelatih yang fasih berbahasa Indonesia ini yakin bisa meraup poin penuh.

Termasuk sejumlah punggawa seperti Bruno Matos dan Marco Simic yang sudah tiga bulan tidak tampil dilapangan hijau.

“Kondisi pemain saat ini sangat prima. Kebugaran mereka tidak masalah kami yakin menang disini,” ujar Kolev.
Kolev tahu musim lalu Barito Putera tidak terkalahkan saat tampil di stadion 17 Mei dan dia akan mematahkan predikat itu.

“Ya kami ingin poin penuh dilaga away tidak ada masalah soal itu (tidak terkalahkan di kandang,” pungkas dia.