Ujicoba: PSCS Cilacap Gagal Balas Dendam dari Persik Kediri

PSCS Cilacap tentu masih ingat kenangan pahit saat kalah dari Persik Kediri di final Liga 3 2018. Saat itu dalam pertandingan dua kali, PSCS gagal menjadi juara usai kalah agregat 2-3 dari Persik.

Walau begitu mereka masih bisa lega karena tiket promosi ke Liga 2 tetap ada dugenggaman mereka. Rasa penasaran untuk bisa mengalahkan Persik masih dirasakan, laga uji coba akhirnya dirancang.

Sayang dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusuma Cilacap (18/5/2019), PSCS tetap gagal menang. Padahal laga ini digelar di markas PSCS. Tim Hiu Selatan bahkan hampir saja kalah di laga ini.

Persik unggul terlebih dahulu melalui tandukan Bijahil Calwa, yang akhirnya berhasil dibalas gol tuan rumah melalui titik putih di akhir pertandingan. Arbeta Rocky sukses menyelamatkan muka PSCS.

Arif Yanggi dkk memang bermain cukup konsisten. Persik sukses membuat lini pertahanan PSCS ketar ketir sepanjang laga.

Ibnu Graham sepertinya punya pekerjaan besar. Tim besutannya PSCS Cilacap belum bisa meraih kemenangan di sesi uji coba pramusim Liga 2.

Sebelumnya PSCS juga ditahan seri 1-1 dari klub promosi Liga 2, yakni Persewar Waropen di Cilacap.

Dari sisi komposisi sejatinya PSCS memiliki skuad yang sangat potensial. Seperti di posisi kiper ada nama Ravi Murdianto. Lalu di bek ada eks Bek PSIM Jogja, Risman Maidullah.

Di posisi gelandang PSCS kedatangan M wahyu (eks PSIS Semarang) hingga Imam Bagus (eks Madura United). Untuk urusan gol, top skor Liga 2 musim lalu asal PS Mojokerto Putera, Indra Setiawan.