Timnas Indonesia U-23 Jumpa Thailand Di Merlion Cup

Timnas Indonesia U-23 dipastikan berhadapan dengan Thailand U-23 dalam pertandingan invitasi Merlion Cup di Stadion Jalan Besar pada 7 Juni 2019. Demikian dirilis federasi sepakbola Singapura (FAS).

Pertandingan di invitasi yang diikuti tim junior empat negara ini menggunakan sistem gugur. Setelah laga timnas U-23 kontra Thailand, selanjutnya dihelat duel antara Singapura U-23 dan Filipina U-23.

Pemenang pertandingan di dua laga itu akan saling berhadapan di partai puncak pada 9 Juni. Sedangkan tim yang menelan kekalahan saling bentrok untuk memperebutkan tempat ketiga.

Presiden FA Lim Kia Tong mengatakan, invitasi yang pertama kali digelar pada 1982 ini memiliki standar tinggi. Menurutnya, ajang tersebut sangat bagus bagi timnas U-23 keempat negara sebagai pemanasan menuju SEA Games 2019.

“Selain menambah kalender sepakbola Singapura, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bertanding. Itu sebabnya kami menjadikan invitasi ini sebagai turnamen kelompok umur, terutama bagi timnas U-22,” ujar Lim melalui laman resmi FAS.

“Kami merasa senang Indonesia, Filipina, dan Thailand menerima undangan kami untuk ikut Merlion Cup tahun ini. Ini menjadi kesempatan bagus untuk menambah jam terbang internasional, terutama menjelang SEA Games yang digulirkan pada akhir tahun.”