Semen Padang Terinspirasi Kemenangan PSS dan Kalteng Putera

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menegaskan secara fisik dan mental, skuatnya siap meladeni tuan rumah PSM Makassar pada laga pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (20/5/2019).

Syafrianto mengungkapkan Semen Padang terinspirasi dengan keberhasilan dua tim promosi, PSS Sleman dan Kalteng Putera, yang mampu meraih kemenangan pada laga perdana.

PSS menekuk Arema FC 3-1 (15/5/2019) dan Kalteng Putera mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang 2-1 (16/5/2019).

“Kami sangat bersemangat menatap laga besok dan siap mencuri poin di Makassar. Semoga kami bisa mengikuti jejak PSS dan Kalteng Putera,” ujar Syafrianto pada sesi konferensi pers di Hotel Same, Makassar, Minggu (19/5/2019).

Syafrianto tidak risau, meski Semen Padang tidak diperkuat empat starter, yakni Mario Alberto Barcia, Jose Sardon, Rudi, dan Syaiful Indra Cahya dengan alasan berbeda. Mario, Jose dan Rudi masih dalam perawatan, sedangkan Syaiful baru saja menikah.

“Saya sudah menyiapkan pemain pengganti. Mereka sangat antusias untuk menampilkan kemampuan terbaik,” kata Syafrianto.

Syafrianto mengakui skuatnya harus bekerja keras untuk mewujudkan target poin di Makassar. “PSM adalah tim kandidat juara. Mereka juga memiliki lini tengah terbaik di Indonesia. Kemampuan mereka sudah terasah di Piala Indonesia 2018 dan Piala AFC 2019,” kata Syafrianto.

Tetapi, Syafrianto menjelaskan ia sudah menyimpan kelemahan PSM yang bisa dimanfaatkan Semen Padang. “Saya sudah merancang taktik untuk menghadapi PSM. Semoga semuanya lancar pada pertandingan besok,” pungkas Syafrianto mengakhiri pembicaraan.