Robert Rene Alberts Kecewa Laga Persib Bandung Ditunda

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts merasa kecewa pertandingan antara Pangeran Biru dan TIRA Persikabo, Kamis (23/5), di Stadion Si Jalak Harupat harus ditunda akibat tidak ada izin keramaian dari kepolisian setempat.

Pihak kepolisian menjadikan faktor keamanan sebagai alasan penundaan, mengingat laga itu digelar satu hari setelah pengumuman nasional hasil pemilihan umum (Pemilu) presiden dan legislatif.

“Saya tidak senang dengan penundaan ini, karena kami sekarang harus menunggu jadwal baru. Besok [hari ini] pemain diliburkan, dan kami akan mengalihkan fokus ke pertandingan [tandang] melawan Semen Padang [pada 29 mei],” cetus Robert Alberts.

Kondisi ini dianggap merugikan, karena Persib sedang dalam performa bagus setelah menggasak Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) malam WIB. Robert Alberts memuji penampilan pemainnya.

“Ini menjadi awal yang bagus setelah kami tidak pernah menang di pertandingan pertama di tiga musim terakhir. Penampilan pemain bagus, dan mereka pantas mendapat kemenangan,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“Pemain sudah menunjukkan karakter, dan memperlihatkan kemauan besar untuk menang. Kami ingin menunjukkan sebagai sebuah tim. Pemain sangat termotivasi dan bekerja bersama-sama.”