Persib Akhiri Kutukan Hasil Imbang 2 Musim

Persib Bandung menang telak atas Persipura Jayapura dengan skor 3-0 pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam.

Tiga gol Persib dilesakkan Artur Gevorkyan pada menit ke-45 dan 62. Gol ketiga tim Maung Bandung diciptakan Febri Hariyadi pada menit ke-66.

Kemenangan ini sekaligus mengubah catatan buruk saat bermain pada laga perdana di kandang. Dalam dua musim, Persib hanya meraih hasil imbang.

Pada Liga 1 2017, Persib meraih hasil 0-0 kontra Arema. Pada Liga 1 2018, giliran PS Tira (kini Tira Persikabo), yang meraih satu poin di kandang Persib setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut kemenangan ini menjadi awal yang bagus. Ia senang skuatnya tampil tanpa beban pada laga perdana.

“Penampilan pemain bagus dan mereka layak untuk menang. Ini bisa jadi awal bagus tapi putaran kedua Persipura bisa main bagus. Kami sangat senang dengan dukungan bobotoh,” ujar Robert usai pertandingan.

Terkait penampilan pemain asing, terutama Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan, pelatih asal Belanda ini menyebutkan secara keseluruhan sudah bagus.

“Untuk Rene memang ada beberapa kesalahan yang tidak perlu, tapi saya yakin dia akan semakin bagus. Artur bagus karena dia cukup lama beradaptasi di sini,” ujar Robert.

“Tapi ini liga baru dimulai, saya senang bisa melewatinya dengan bagus,” lanjut pelatih berusia 64 tahun ini.

Berkat kemenangan ini, Persib Bandung berada di posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, di bawah Madura United yang pada pekan ini menang 5-1 atas Persela Lamongan.