Pelatih Arema Belum Tahu Kabar Pertandingan Kontra Borneo Bakal Ditunda

Milomir Seslija angkat bicara soal kabar bahwa laga kedua timnya di ajang Shopee Liga 1 musim 2019, lawan Borneo FC, terancam tertunda. Pelatih Arema FC ini mengaku belum mendapat informasi apa pun soal kabar tersebut.

“Saya belum mendapat kabar apa pun soal penundaan ini,” ucap Milomir Seslija, pada Bola.net.

“Mungkin, hari ini kami akan mendapat kepastian soal pertandingan tersebut, apakah memang akan ditunda atau tidak,” sambungnya.

Arema FC direncanakan bakal menantang Borneo FC pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar ini, akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/05).

Laga ini dikhawatirkan bakal mengalami penundaan jadwal. Pasalnya, pertandingan ini dihelat tepat berbarengan dengan agenda politik, pengumuman dan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden oleh KPU.

Dengan adanya agenda politik ini, Kepolisian dan aparat keamanan lainnya berada dalam kondisi siaga 1. Hal inilah yang dipercaya akan mengganjal terbitnya izin keramaian yang diperlukan untuk menggelar pertandingan.

Belakangan, beredar surat dari Badan Intelejen Keamanan Mabes Polri bernomor SI/YANMAS/206/V/YAN2.1/2019/Baintelkam, soal izin pertandingan Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam surat yang ditandatangani Kabid Yanmas Badan Intelejen Keamanan Mabes Polri, Kombes Drs. Gunawan, SH, M. Hum, terdapat izin bagi sejumlah pertandingan yang dihelat pada jangka waktu berdekatan dengan pengumuman dan penetapan oleh KPU. Namun, dalam daftar pertandingan yang mendapat izin ini, tak ada jadwal pertadingan antara Arema dan Borneo.

Sementara itu, walau belum mendapat kepastian soal laga kontra Borneo FC, Milo -sapaan karib Milomir Seslija- tak mau lengah. Pelatih asal Bosnia tersebut tetap sebaik mungkin menyiapkan anak asuhnya.

“Saat ini belum ada surat resmi apa pun yang kami terima. Jadi, kami tetap menyiapkan tim, seperti yang sudah direncanakan,” ucap Milo.

“Ini untuk mengantisipasi jika pertandingan tetap digelar sesuai rencana,” sambungnya.

Lebih lanjut, Milo menegaskan tak bisa berkomentar banyak soal adanya kabar ini. Pasalnya, ia belum mengetahui pasti apakah kabar ini akan benar menjadi kenyataan atau hanya sekadar kabar burung. Namun, pelatih berusia 54 tahun ini menyebut ada hikmah yang bisa diambil jika laga tersebut pada akhirnya mundur.

“Kami akan memiliki persiapan yang lebih baik kala menghadapi Persela Lamongan,” tandasnya.

Arema sendiri dijadwalkan akan menghadapi Persela Lamongan pada laga pekan ketiga mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar ini, bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/05) mendatang.