Otavio Dutra Jadi Pemain Tertua, Supriadi yang Termuda di Skuat Persebaya

Pada Liga 1 2019, Persebaya akan diperkuat sejumlah pemain muda. Rata-rata usia pemain yang berada di skuat Persebaya juga masih terbilang muda yaitu 25,07 tahun.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menyertakan beberapa pemain muda dalam skuat senior. Para pemain muda Persebaya juga banyak yang berasal dari klub internal tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Dari tujuh pemain muda yang didaftarkan oleh Persebaya, tiga diantaranya berasal dari tim U-19 yaitu Koko Ari Araya, M. Kemaluddin, dan Zulfikar Akhmad. Selain itu ada juga nama Mochamad Supriadi yang tampil apik bersama Timnas U-16 saat menjadi juara Piala AFF U-16.

”Saya tahu, sejak dulu Persebaya memiliki talenta-talenta muda yang bagus-bagus. Musim ini, ada sejumlah pemain U-19 yang kami naikkan ke tim senior. Mereka sudah kami pantau lama, dan punya kemampuan yang mumpuni,” lanjutnya.

Dalam skuat Persebaya, Supriadi tercatat menjadi pemain yang paling muda. Sedangkan pemain paling tua di skuat Persebaya adalah Otavio Dutra yang kini telah berusia 35 tahun.

“Musim ini, total ada 28 pemain yang masuk skuad Persebaya. Dengan rata-rata usia 25,07 tahun, Bajol Ijo menjadi salah satu tim dengan rata-rata usia pemain termuda. Pemain paling senior adalah Otavio Dutra. Pemain asal Brazil itu kelahiran 22 November 1983. Sedangkan pemain termuda adalah Supriadi, kelahiran 23 Maret 2002,” tulis situs resmi Persebaya.

Jika dilihat dari rataan usia para pemain, skuat Persebaya lebih banyak dihuni pemain muda. Namun para pemain yang lebih senior juga diharapkan bisa memberikan pengalaman bagi para pemain muda.