Nyaris Menang di Cilacap, Ini Komentar Pelatih Persik Kediri

Persik Kediri harus puas berbagi angka 1-1 dengan PSCS Cilacap dalam uji coba d Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (18/5/2019). Tim Macan Putih unggul lebih dulu lewat Bijahil Chalwa, sebelum kemudian disamakan pada akhir laga lewat penalti Arbeta Rockyawan.

Hasil imbang ini menjadi yang kedua dalam uji coba lawan tim selevel. Sebelumnya, Persik ditahan imbang Persita Tangerang 3-3. Satu kekalahan juga sempat diderita atas Persis Solo 1-2.

Pelatih Persik, Nasal Mustofa mengatakan jalannya uji coba ketiga ini berlangsung menarik. Timnya bisa meladeni permainan tuan rumah, khususnya pada babak pertama.

“Permainan bola bawah yang saya inginkan sudah jalan. Kita lakukan itu karena postur pemain belakang PSCS tinggi-tinggi. Dengan main bola bawah, mereka agak kedodoran,” kata Nasal Mustofa usai pertandingan.

“Lalu pada babak kedua, semua pemain saya ganti, agak sedikit kedodoran. Tapi itulah tujuan dari uji coba, saya beri kesempatan pemain untuk tampil,” imbuh mantan pelatih Persekat Tegal ini.

Dari tiga uji coba yang sudah dijalani, Nasal menyoroti mental bertanding tim. Kehadiran sosok pemain senior sangat dibutuhkan, sebagai leader dalam tim.

“Lawan Solo, lawan Tangerang, nggak ada senior. Kita maksimalkan pemain-pemain muda Liga 3 kemarin. Mental leader belum ada. Kemudian ada Bijahil Chalwa, kita perlu tambah pemain senior,” ucap Nasal Mustofa.

Kabarnya, ada dua pemain senior yang segera bergabung. Mulai mantan gelandang Semen Padang, Juan Revi Auriqto dan mantan bek Persis Solo, Absor Fauzi. Namun belum ada konfirmasi resmi mengenai bergabungnya dua pemain ini.