Marko Simic Tak Sabar Ingin Duet Lagi Bersama Riko Simanjuntak

Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic ingin segera merumput lagi dan bermain bersama Riko Simanjuntak.

Keinginan Marko Simic berduet lagi dengan Riko Simanjuntak, memuncak setelah pemain asal Kroasia menyaksikan permainan si pemain mungil pada laga teranyar Persija Jakarta.

Marko Simic menyaksikan secara langsung dari tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Persija Jakarta melumat Shan United 6-1 pada matchday terakhir fase Grup G Piala AFC 2019, Rabu (15/5/2019).

Selain Bruno Matos yang menjadi bintang lapangan dengan hat-trick dan satu assist, Riko Simanjuntak ikut mencatat statistik apik.

Dia menyumbang satu gol dan dua assist yang membuat Marko Simic begitu terkesan.

Sedikit ke belakang, duet Simic-Riko Simanjuntak pernah menggetarkan Piala AFC 2018 lewat aksi-aksi kerja sama keduanya yang saling membuat assist dan gol buat Persija.

Raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) pernah merasakan kegemilangan Riko Simanjuntak yang menjadi pelayan Marko Simic saat itu.

“Sama seperti musim lalu, Riko bermain luar biasa. Kami saling paham dengan satu sama lain,” kata Marko Simic kepada wartawan.

“Dan saya rasa musim ini bisa jadi seperti musim lalu. Riko adalah teman saya dan hari ini saya tetap senang menonton ia bermain,” ujarnya menambahkan.

“Bahkan dia sampai mencetak gol. Tapi dia itu pemain yang tak peduli mencetak gol karena lebih mementingkan tim,” kata Simic lagi sambil tersenyum.

Pemain asal Kroasia itu sangat takjub dengan sikap Riko yang lebih mementingkan hasil tim lewat dua assist-nya kepada Bruno Matos pada pengujung laga.

Meski berdiri dua kali berdiri bebas di kotak penalti, Riko lebih memilih memberikan bola kepada Bruno Matos yang punya posisi lebih menguntungkan untuk mencetak gol.

“Pada gol terakhir, dia bisa mencetak gol. Tetapi memilih memberikan bola ke Bruno,” ucap eks pemain timnas U-21 Kroasia itu.

“Itu lah hebatnya Riko. Intinya, Riko adalah pemain yang mau membantu tim,” tuturnya menutup pernyataan.

Keduanya berpeluang main bersama lagi saat Macan Kemayoran dijamu Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (20/5/2019).