Lolos Semifinal, PSM Hadapi Tim yang Singkirkan Persija

PSM Makassar bakal menghadapi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, pada semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2019. Laga digelar dalam format kandang dan tandang. PSM bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 19 Juni mendatang. Kemudian pada 26 Juni, PSM bertandang ke markas Binh Duong.

Seperti diketahui, Binh Duong merupakan tim yang menutup peluang Persija Jakarta untuk lolos dari fase grup AFC Cup 2019. Pada matchday 5 Grup G, Persija bertandang ke markas Binh Duong. Andai menang, asa Persija masih hidup. Namun, Persija menelan kekalahan 1-3 yang membuat mereka dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya.

Pada matchday 6, Persija menang telak 6-1 atas Shan United. Namun, kemenangan itu tak lagi berpengaruh apa-apa. Sementara itu, Binh Duong memastikan lolos ke semifinal dengan menjadi runner-up terbaik. Pada laga pamungkas Grup G, Binh Duong menang 1-0 di markas Ceres Negros.

Sementara itu, PSM lolos ke semifinal zona ASEAN dengan cara mentereng. Tim asuhan Darije Kalezic itu juara Grup H. Dan, Eero Markkanen cs tak terkalahkan. Pada laga pamungkas Grup H, PSM menang 3-0 di markas Lao Toyota. Dari 6 laga di fase grup, PSM meraih 4 kemenangan dan 2 seri. Mereka mencetak 17 gol dan hanya kebobolan 8 gol.

Tim Asia Tenggara lain yang lolos ke semifinal Zona ASEAN adalah Ceres Negros (Filipina) dan Ha Noi (Vietnam). Ceres merupakan juara Grup G. Sementara itu, Ha Noi merupakan juara Grup F.

Jadwal Semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2019
Leg Pertama
18 Juni 2019
Ceres Negros vs Ha Noi

19 Juni 2019
PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Leg Kedua
25 Juni 2019
Ha Noi vs Ceres Negros

26 Juni 2019
Becamex Binh Duong vs PSM Makassar