Klasemen Liga 1 2019: Persib dan Tira Persikabo di Posisi Tiga Besar

Kemenangan besar yang didapat Persib Bandung serta Tira Persikabo atas lawannya masing-masing pada Sabtu (18/05) membuat keduanya merangsek masuk di posisi tiga besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Persib mengawali laga perdanyanya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan raksasa dari Timur, Persipura Jayapura. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini tampil apik.

Persib membuka kemenangan mereka melalui gol legiun asingnya, Arthur Gevorkyan, pada masa injury time babak pertama. Pemain asal Turkmenistan itu kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-63.

Gol ketiga Maung Bandung diciptakan oleh winger andalannya, Febri Hariyadi, pada menit ke-68. Kemenangan 3-0 ini pun membuat Persib mengakhiri kutukan tak bisa meraih hasil positif di laga perdana dalam dua musim terakhir.

Sementara itu Tira Persikabo menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Persikabo membuka keunggulannya melalui aksi pemain asingnya, Ciro Alves.

Tim asuhan Rahmad Darmawan ini kemudian mencetak gol lagi melalui Andy Setyo Nugroho pada menit ke-79. Alves kemudian mencatatkan namanya di papan skor lagi pada masa injury time babak kedua. Persikabo pun berhasil menang telak 3-0 atas Badak Lampung.

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019

Hasil Pertandingan, Sabtu (18/5/2019):

Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura

(Arthur Gevorkyan 45’+2, 63′, Febri Hariyadi 68′)

Tira Persikabo 3-0 Badak Lampung FC

(Ciro Alves 60′, 90’+2, Andy Setyo Nugroho 79′)

Jadwal Pertandingan, Senin (20/5/2019):

PSM Makassar vs Semen Padang

Barito Putera vs Persija Jakarta

Klasemen Sementara Shopee Liga 1 2019

Kemenangan yang didapat oleh Persib Bandung dan Tira Persikabo ini langsung membuat keduanya nangkring di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1. Persib menempati posisi kedua sementara Persikabo ada di peringkat ketiga.