Borneo FC Boyong Mantan Bek Sayap PSM Makassar

Bursa transfer pemain Liga 1 2019 yang masih terbuka dimanfaatkan oleh Borneo FC untuk melengkapi skuat dan membenahi komposisi tim. Teranyar, klub berjulukan Pesut Etam itu resmi memboyong mantan bek sayap PSM Makassar, Faturahman.

Proses penandatanganan kontrak Fatur dilakukan secara langsung bersama dengan presiden klub, Nabil Husein Said Amin, pada Minggu (19/5/19).

“Pernah mengantarkan Borneo FC juara Piala Gubernur Kaltim 2016, wing back kiri Faturahman secara resmi kembali berkostum Pesut Etam untuk musim kompetisi 2019. MANYALA,” tertulis dalam keterangan foto di akun resmi Borneo FC, @borneofc.id.

Fatur sendiri bukan wajah baru di kancah sepak bola Indonesia. Ia sempat cukup lama memperkuat Barito Putera pada periode 2012-2014, lantas dilanjutkan pada 2016 dan 2017.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu kemudian hijrah ke PSM sebelum akhirnya berlabuh ke Liga 2 untuk memperkuat Persiba Balikpapan. Dia kini kembali ke Liga 1 untuk pamer kemampuan bersama Borneo FC di bawah asuhan pelatih Mario Gomez.