Ambisi Bayu Gatra Menembus Posisi Inti di PSM

Bayu Gatra sukses menjawab kepercayaan pelatih PSM, Darije Kalezic, saat dirinya mendapatkan kesempatan main satu pertandingan di laga terakhir Grup H Piala AFC kontra Lao Toyota (14/5/2019). Ia berkontribusi dalam dua dari tiga gol PSM berupa assist.

Assist pertama ia berikan kepada Rasyid Bakri lewat umpan tarik. Kedua, lewat umpan diagonal mendatar, ia memberikan bola untuk Saldi dan berhasil dikonversi gol.

Dengan performa apik itu, Bayu berharap dapat membuat dirinya semakin dipercaya pelatih. Bila melihat catatan mainnya di Piala AFC dalam enam laga di fase Grup, Bayu memang minim menit main.

Sebelumnya, penyerang sayap itu sempat turun sebagai cadangan dan bermain sebagai starter tapi tergantikan. Sementara tiga partai lainnya ia tak diturunkankan.

Ke depannya, ia pun akan berusaha lebih keras untuk mendapatkan tempat utama di PSM. Baik itu di lanjutan Piala AFC dan Liga 1 2019.

“Saya akan terus berusaha, bekerja keras, berdoa, dan tunjukkan penampilan maksimal kepada pelatih agar bisa jadi pemain inti lagi,” tutur Bayu kepada Bolalob.

Sementara itu, dalam menatap Liga 1, jebolan PON Kaltim 2008 tersebut mengaku sudah dalam trek yang ideal. “Alhamdulillah aman-aman saja. Liga mulai bergulir jadi harus lebih konsentrasi lagi. Bila dikasih kesempatan saya akan tunjukan yang terbaik, main bagus, bikin gol, dan bawa tim menang.