Prediksi Persib Vs Persipura: Bidik Rekor Baru di Pekan Pertama

Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/5/2019) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga ini menjadi tantangan bagi pelatih tim tuan rumah, Robert Alberts, untuk bisa membuar rekor baru.

Rekor yang dimaksud adalah kemenangan di laga pertama. Persib Bandung memang selalu kesulitan untuk meraih kemenangan ketika bertanding di laga pekan pertama.

“Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi, kami harus merubah itu dan harus bekerja sangat keras. Kami targetkan tiga poin, kami harus merubah tren. Kami akan buat rekor baru dengan menang di pertandingan perdana,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/5/2019).

Pelatih asal Belanda ini menegaskan pasukannya harus fokus ke depan untuk mencapai target tiga poin dalam laga perdana Persib di Liga 1 2019.

“Kami sangat excited dengan semua hal yang akan terjadi di pertandingan pertama. Ini spesial karena pemain kami sudah latihan selama berbulan-bulan, kami sangat menantikan liga di mulai. Persiapan kami juga bagus dan kami targetkan tiga poin,” tegas pelatih Persib itu.

Sementara, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengaku pasukannya sudah sangat siap untuk meladeni tim tuan rumah Persib Bandung. Meski hanya diperkuat Oh Inkyun yang berstatus sebagai pemain asing di laga pertama ini, pelatih asal Brasil itu optimistis.

“Saya melihat semua pemain yang kami miliki sangat yakin. Saya melihat tim Persipura, tidak melihat pemain asing saja. Kami tahu kualitas semua pemain yang dimiliki Persipura. Kami punya pemain lokal yang cukup bagus dan juga percaya diri tinggi,” ucap Luciano.

Pelatih asal Brasil ini optimistis anak asuhnya bisa menunjukkan permainan yang bagus di kandang Persib Bandung.

“Saya sangat yakin, Persipura datang ke sini bisa bermain bagus seperti yang sudah saya katakan. Kami akan bermain dengan fairplay dan kami bisa bermain bagus. Mudah-mudahan dapat hasil bagus,” harap Luciano.

Dalam pertandingan ini, Persipura harus kehilangan strikernya, Titus Bonai, yang harus pulang karena ibunda tercinta meninggal dunia. Namun, tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih bisa mengandalkan Marinus Wanewar di lini depan yang akan dibantu Boaz Solossa dari lini kedua.

Susunan Pemain
Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jupriyanto, Ardi Idrus (belakang); Rene Mihelic, Hariono, Artur Gevorkyan (tengah); Ghozali Siregar, Ezechiel N’douassel, Febri Hariyadi (depan).

Pelatih: Robert Alberts

Persipura (4-2-3-1): Dede Sulaiman (kiper); Ansanay, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun (belakang); M. Thahir, Immanuel Wanggai, Oh Inkyun, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa (tengah); Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Luciano Leandro