Pelatih Tira Persikabo Tolak Anggapan Badak Lampung sebagai Tim Lemah

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menegaskan bahwa Badak Lampung FC bukan tim yang bisa diremehkan meski skuat mereka terbilang sederhana.

Badak Lampung FC akan menjadi lawan pertama Tira Persikabo di Liga 1 2019, laga ini akan terselenggara di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019).

Meski skuat Badak Lampung tak mentereng, Rahmad Darmawan menilai bahwa calon lawannya itu punya beberapa pemain yang berpengalaman tampil di Liga 1.

Selain itu, mereka juga dilatih pelatih muda minim jam terbang di level tertinggi sepak bola nasional yakni Jan Saragih.

“Badak Lampung tim yang kami waspadai, mereka tim baru dengan pemain yang mayoritas baru dan pelatih yang baru,” kata Rahmad Darmawan, Jumat (17/5/2019).

“Saya pikir motivasi besar ini yang menjadi kewaspadaan kami. Beberapa key player mereka yang sangat kami kenal juga sudah main di Liga 1 tahun lalu,” ujarnya menambahkan.

Rahmad Darmawan juga mengungkit keberhasilan Badak Lampung menahan imbang tanpa gol tuan rumah PSS Sleman pada laga uji coba, akhir April lalu.

Dengan fakta tersebut, Coach RD, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa tim jelmaan Perseru Serui itu layak diwaspadai.

“Jadi, tidak ada hal yang harus kami anggap biasa. Kami akan tetap anggap mereka sebagai tim yang kuat,” tutur Coach RD.