Madura United Cetak Rekor Tandang Usai Bungkam Persela 5-1

Kemenangan 5-1 atas Persela pada pekan pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, menjadi rekor baru bagi Madura United. Sebab, sejak musim 2017, Laskar Sapeh Kerrab belum pernah mencetak kemenangan tandang dengan margin empat gol.

Sebelumnya, kemenangan tandang paling besar Madura United dicatatkan ketika melawat ke markas Persegres Gresik United pada kompetisi Liga 1 2017. Kala itu, tim kebanggaan Pulau Garam tersebut, menang dengan skor telak 3-0.

Selain itu, Madura United menjadi tim pertama yang berhasil mencetak kemenangan besar di Stadion Surajaya Lamongan dalam tiga musim terakhir. Tim yang pernah menang dengan kedudukan mencolok adalah Bhayangkara FC, yakni dengan skor 1-3 dua musim lalu.

”Saya enggak tahu siapa menang lima gol di Lamongan, belum pernah ya,” kata pelatih Madura United, Dejan Antonic membeber rekor yang dicetak timnya di Lamongan.

Tetapi, sekalipun mampu dikalahkan timnya dengan skor yang cukup telak, Dejan optimistis Persela bisa segera bangkit. Sebab, tim kebanggaan Kota Soto tersebut memiliki pelatih yang berkualitas dan skuat yang bagus.

Dan di balik start dan rekor bagus yang dicatatkan timnya, Dejan menolak jika skuat yang diasuhnya tersebut disebut tim bertabur bintang. Karena ia tidak pernah membeda-bedakan pemain.

”Ini bukan pemain bintang, ini semua pemain yang mau kerja keras, di tim saya tidak ada bintang, semua kita kerja keras, semua penting sekali,” tegasnya.

Hasil bagus tersebut juga didapatkan karena mereka sudah memahami instruksi dari pelatih. Termasuk, chemistry yang sudah terbangun dengan baik antar pemain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*