Kemenangan atas Persebaya Jadi Pembuktian Bali United

Ilija Spasojevic bangga bisa membawa Bali United meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019. Menurut Spaso, kemenangan itu jadi pembuktian bagi Bali United.

Klub berjulukan Serdadu Tridadatu itu menundukkan Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam.

Djanur Keluhkan Konsentrasi Pemain Persebaya Saat Dikalahkan Bali United
Spasojevic menyumbang satu gol pada menit ke-15 di pertandingan ini. Satu gol Bali United lainnya dicetak oleh Paulo Sergio pada menit ke-49. Sedangkan Persebaya sempat membalas lewat gol Mokhamad Syaifuddin.

Tiga poin perdana ini terasa istimewa bagi pemain naturalisasi berdarah Montenegro tersebut. Pertandingan berjalan dengan sangat ketat. Persebaya juga berani menurunkan formasi yang tidak umum di Indonesia, yaitu 3-4-3, dan sempat menyulitkan Bali United.

“Saya sangat senang tim bisa meraiah kemenangan di laga perdana. Laga perdana selalu sulit, apalagi melawan Persebaya. Seperti yang dikatakan pelatih, tim finalis Piala Presiden dan masih bermain di Piala Indonesia. Mereka tim yang masih on fire,” kata pemain yang akrab disapa Spaso itu.

Spaso merujuk kepada pernyataan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yang menyebut Persebaya sebagai lawan berat. Sebelumnya, Teco menilai Bajul Ijo merupakan tim yang bagus dengan statusnya sebagai finalis Piala Presiden 2019.

Bali United juga sempat dibayani kenangan buruk berjumpa dengan Persebaya. Dalam sejarah, kedua tim hanya dua kali bertemu dan Bali United selalu kalah. Yang paling tak terlupakan justru saja saat Serdadu Tridatu berstatus sebagai tuan rumah.

Saat itu, Bali United menjamu Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 18 November. Klub asal Pulau Dewata itu dipermalukan oleh Bajul Ijo dengan skor mencolok 5-2.

“Sejak pelatih datang, kami ingin memenangkan pertandingan. Saya ingatkan, beberapa bulan lalu, kami kalah 2-5 dari Persebaya di sini. Sekarang, kami membuktikan bahwa tim ini berbeda dan lebih bagus,” ucap striker berusia 31 tahun tersebut.

Ini kali kedua Bali United memetik tiga poin dalam laga kandang di pekan pertama Liga 1. Musim lalu, Fadil Sausu dkk. mampu mengalahkan PSMS Medan di tempat yang sama pada 24 Maret 2018.

Berikutnya, Bali United bakal kembali berstatus tuan rumah pada pekan kedua Liga 1 2019. Mereka dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC pada 21 Mei mendatang.