Demi Bela Sriwijaya FC, Bek Asal Brasil Buka Peluang Jadi WNI

Pemain asal Brasil, Mauricio Leal membuka peluang dinaturalisasi untuk bisa bergabung dengan Sriwijaya FC. Leal telat datang ke Indonesia dan hingga kini masih belum memiliki klub.

Musim lalu Leal menjadi salah satu andalan lini belakang Mitra Kukar. Sayangnya Mitra Kukar gagal bertahan di Liga 1 dan harus terdegradasi.

Leal yang sempat kembali ke Brasil kini belum mendapatkan klub baru setelah berpisah dengan Mitra Kukar. Leal harus hengkang dari Mitra Kukar karena regulasi yang tidak mengizinkan pemain asing tampil di Liga 2.

Mauricio sebelumnya juga sempat membela Sriwijaya FC pada 2016. Mauricio mengaku nyaman saat bersama Sriwijaya FC dan berharap bisa kembali membela laskar Wong Kito.

“Sriwijaya FC klub pertama saya dan pertama pula saya mencetak gol di sini, kini klub ini bermain di Liga 2 dan saya tetap berdoa agar SFC kembali di Liga I, karena klub ini tidak pantas berada di kasta ini.” ujar Mauricio dilansir dari Tribun Palembang.

“Saya rasa Sriwijaya FC itu rumah kedua saya. Saya nyaman di sini,” ujar Mauricio.

Pemain usia 31 tahun tersebut bahkan bersedia jika harus dinaturalisasi agar bisa bermain di Sriwijaya FC. Namun Mauricio masih terhadang waktu tinggal di Indonesia.

“Saya mau (jadi WNI) kalau bisa. Tapi saya baru tiga tahun disini (Indonesia), istri saya juga orang Brasil,” kata Mauricio, Rabu (15/5).