Brace Artur Geworkyan Bawa Persib Bandung Menang 3-0 atas Persipura

Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) malam WIB, dalam laga perdana mereka di Liga 1 2019.

Rene Robert Alberts langsung menurunkan dua pemain asing anyar Persib dalam laga ini, yakni Artur Geworkyan dan Rene Mihelic.

Sementara Persipura mengandalkan mantan gelandang Persib asal Korea Selatan, Oh In Kyun.

Maung Bandung tampil dominan dengan sejumlah peluang tercipta di awal laga. Ezechiel N’Douassel memiliki beberapa peluang emas, namun masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Persipura.

Dari kubu Persipura, Boaz Salossa memiliki dua peluang emas ketika usahanya masih mengenai tiang gawang dan juga melambung di atas mistar gawang Persib.

Gol tercipta untuk Persib di penghujung babak pertama melalui Artur Geworkyan. Gelandang asal Turkmenistan ini sukses memanfaatkan umpan dari Achmad Jufriyanto untuk berbuah menjadi gol. Persib memimpin 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua ini, nampak Persipura mencoba menekan pertahanan Persib untuk mencari gol penyeimbang.

Namun alih-alih mencari gol penyeimbang, Persipura justru kebobolan dua gol di babak kedua. Persib sukses menambah dua gol kembali melalui Artur (63′) dan satu gol lainnya dicetak oleh Febri Hariyadi (68′).

Immanuel Wanggai memiliki dua peluang emas. Sayang tembakan yang dia lepaskan masih jauh dari sasaran.

Persib mulai mengendurkan tempo permainan dengan setelah unggul tiga gol dalam laga ini. Hingga wasit meniupkan peluit tanda usai pertandingan tak ada lagi gol tambahan.

Persib meraih tiga poin bersama pelatih anyar mereka Robert Alberts. Sementara Luciano Leandro gagal membawa pulang poin dalam lawatan kali ini.